Thursday, June 21, 2012

Mencegah Sakit Punggung

Anda pernah mengalami sakit punggung? Wah..tersiksa sekali jika tulang punggung terasa sakit dan sangat mengganggu aktivitas. Pekerjaan jadi terganggu karena tidak bisa konsentrasi semua karena sakit punggung.





Jangan khawatir..berikut beberapa langkah mencegah sakit punggung yang bisa Anda coba. (Dikutip dari  Hallie Levine Sklar dari Health Magazine.
  • Langkah mencegah sakit punggung yang pertama adalah Duduk dengan benar
Anda harus memiliki kursi yang menopang punggung Anda secara baik seperti S, bukan C. Jadi Anda tidak perlu kursi kantor mewah yang dirancang ergonomis. Begitu kata Jeffrey Goldstein, Direktur layanan tulang belakang, di New York University, Langone Medical Center. Agar punggung tidak stress maka setiap setengah jam Anda bisa bangun, berdiri dan berjalan-jalan selama beberapa detik.


  • Langkah Mencegah Sakit Punggung yang kedua adalah Dengan berdiri tegak
"Bayangkan sebuah garis turun melalui tubuh Anda dari langit-langit," kata terapis fisik, RenĂ©e Garrison. 
Telinga, bahu, pinggul, dan lutut Anda harus menumpuk sepanjang garis itu. Dengan kepala tepat di atas leher Anda, tidak menonjol ke depan.
  • Langkah Mencegah Sakit Punggung yang ketiga adalah Memakai Sepatu dengan Sol Lembut
"Jika Anda memakai sepatu dengan bantalan kecil, maka setiap kali kaki menghentak lantai yang keras, tulang dan otot di pinggang Anda akan ikut tersentak," kata Raj Rao, MD, Wakil Ketua Departemen Bedah Ortopedi di Medical College of Wisconsin.


  • Langkah Mencegah Sakit Punggung yang keempat adalah Jangan merokok

Berdasarkan hasil dari 40 penelitian di tahun 2010 menemukan bahwa beberapa perokok mengalami sakit punggung dibanding mereka yang bukan perokok. Hal ini terjadi mungkin karena merokok mengurangi aliran darah ke tulang belakang..
  • Langkah Mencegah Sakit Punggung yang kelima adalah Pelajari Bagaimana Cara Mengangkat Barang
Jangan membebankan benda berat ke punggung, tapi gunakan kaki Anda. Lalu bagaimana cara mengangkat benda yang sangat ringan? Bersandar di atas kursi, sedikit menekuk satu lutut, dan memperpanjang kaki yang lain di belakang Anda. Bertahan pada kursi atau meja untuk dukungan.
  • Langkah Mencegah Sakit Punggung adalah Hemat bantal
Agar otot - otot Anda tidak tegang, jangan tidur dengan dua atau tiga bantal di bawah leher Anda saran dari Jessica Shellock, MD, seorang ahli bedah ortopedi tulang belakang, di Texas Back Institute. 
Selain kelima langkah mudah diatas, Anda juga bisa mencoba memakai Alas Sakti, yaitu suatu alas tidur yang akan meningkatkan kelancaran aliran darah pada bagian punggung, sehingga sakit punggung perlahan akan berkurang. Selain itu, Alas Sakti juga akan meningkatkan produksi endorfin yang berguna secara alami untuk mengobati rasa sakit pada tubuh anda.


Alas Sakti adalah alas akupresur yang akan menghilangkan sakit punggung yang selama ini anda derita. Dengan ribuan titik pada alas yang didesain terhubung dengan titik akupuntur pada tubuh anda, alas ini akan meningkatkan aliran energi dalam tubuh.
Bukan cuma berguna untuk menyembuhkan sakit punggung, Alas Sakti juga akan menghilangkan rasa capek, mengurangi stress, menyembuhkan sakit kepala, dan membuat tubuh menjadi rileks. 


Untuk info lengkap tentang Alas Sakti, silakan klik disini.




0 comments: