Wednesday, December 10, 2008

Kabar dari Tanah Suci(Kabar Bahagia - Satu)

Pagi ini aku dikejutkan suara bayi dari Hp-ku.(ya..aku memang pakai ringtone suara bayi yang sedang nangis). Seketika aku lihat layar hp itu "unknown".
"Assalamualaikum..." sapaku
"Waalaikumsalam.."terdengar suara lembut bergetar yang tidak asing lagi bagiku...ya suara ibuku.

Ibu dan Bapak saat ini memang sedang berada di Mekah memenuhi panggilan Allah untuk menunaikan ibadah haji.
"Alhamdulillah.."spontan aku mengucap syukur. Terakhir aku mendengar suara ibu pada hari Jumat sebelum beliau berangkat ke Arofah untuk melakukan wukuf. Ternyata setelah itu beliau mematikan HP agar bisa beribadah dengan tenang di Arofah.
Selanjutnya meluncurlah cerita tentang kabar Ibu dan Bapak mengenai keadaan disana. Bahwa saat ini beliau sedang berada di Mina dan telah melempar jumroh. Nada bahagia terdengar dari suara di seberang sana. Tanpa terasa air mata-ku telah terkumpul di kelopak mata siap mengalir seiring kalimat - kalimat lembut Ibu-ku.
Sambil mendengar cerita Ibu-ku, tak henti - hentinya hatiku mengucapkan syukur ke hadirat Allah. Subhanallah...Alhamdulillah...
Hampir tak terbayangkan oleh Bapak dan terutama Ibu bisa menunaikan ibadah haji. Ini mengingat Bapak sebagai pensiunan guru PNS di sebuah sekolah kejuruan. Benar - benar merupakan anugrah dan rahmat Allah yang sangat besar bagi beliau berdua.
Ya Allah...Aku mohon kesehatan dan keselamatan bagi beliau berdua agar bisa menyelesaikan semua rangkaian ibadah haji ini dengan lancar serta dapat berkumpul kembali bersama kami. Semoga beliau berdua menjadi Haji Mabrur. AMIN..

0 comments: